Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 09 Februari 2012

AKSES INTERNET HEMAT DGN ePAD + SMART

Di penghujung thn 2011 saya kepikiran untuk bisa mencicipi kemajuan teknologi komunikasi khususnya dlm hal kemudahan akses internet. Setelah "googling" kesana kemari dan juga dari referensi seorang teman lalu saya temukan sebuah gadget yang saya rasa merupakan " paket hemat " karena dgn budget 1,5 juta pada saat itu sebuah Tablet PC ber-OS Android  sudah ada dlm genggaman tangan :-) . Karena belum ada fasilitas modem internal dalam gadget tersebut, saya harus berpikir lagi untuk cari Modem  utk tablet tsb. Nah disini saya mengalami kesulitan karena masih jarang sekali Modem CDMA yang support Linux/Android (kalo yang Modem GSM banyak di pasaran). Pilihan saya ke yang CDMA karena CDMA utamanya EVDO untuk akses internetnya lebih cepat di banding GSM. Setelah googling kesana kemari akhirnya saya temukan modem itu dan segera saya meluncur ke toko yg menjualnya dan ternyata ini juga paket hemat juga. Dengan budget 250 ribu saya sdh dapat bawa pulang barang itu. Langkah selanjutnya adalah menentukan kartu perdana yang buat ngisi modem tsb utk  akses internet. Setelah melalukan uji coba berbagai kartu CDMA akhirnya hanya kartu SMART yang support (bisa dipakai) untuk modem tersebut. Lengkaplah sudah pencarian saya dan saya sudah menemukan (gadget + modem + kartu Perdana) yang saling support ketiganya. Sekarang saya bisa leluasa akses internet sepuasnya.
Saya kurang faham masalah arti spesifikasi teknis ketiga alat tersebut. Ada baiknya saya share di sini aja :
ePad Ersys 4 Challenger Android 2.3 Gingerbread
 
Tablet ePad ERSYS 4 CHALLENGER type terbaru tablet Ersys dengan OS Android 2.3 Gingerbread. Dengan dukungan CPU Speed 1.2Ghz dan Memory 512MB. Media Penyimpanan data hingga 6GB ROM. Mengunakan layar Capacitive Multi Touch yang mendukung hingga 5 Points.

Spesifications :
OS Android 2.3 Gingerbread
Screen size 7 inch Capacitive 5 Points (Multi touch)
Resolution 800 x 480 Pixel
CPU Rockchips RK2918 (1.2GHz Cortex A8)
Memory 512MB DDR2 RAM
Storage 6GB NAND Flash ROM

I/O Port Earphone
Micro SD Card Slot
1x USB Standart PC
1x USB Mini

Camera Built-in camera
Networking Wi-Fi (802.11b/g/) 3G Modems support (Huawei type tertentu cth  EC12)
Battery 4200mAh Li-Ion battery
G-Sensor Support 4 Rotation (Auto)
Google Market Build in Android Market
Audio Built-in Stereo Speaker

Modem HUAWEI EC122




HUAWEI EC122 3G Wireless modem
- Network : CDMA 2000 1x EV-DO Rev.A (800 / 1900 MHz)
- Frequency : 800 MHz
- Date rate : UpLink 1.8 Mbps / DownLink  3.1 Mbps
- OS : Windows 2000(SP4)/XP/Vista/Windows7,Mac(above  10.4 version),Linux(above2.6.18)
- Suport : SMS
- Interface  : USB
- Receive Diversity
- Plug & Play
- T-Flash Card Slot

Stater Pack / Kartu Perdana SMART 


Kartu perdana SMART ini dari operator CDMA bekerja pada frekuensi 1900 Mhz.
Untuk akses internetnya ada beragam pilihan paket internet SMARTFREN CONNEX silahkan di coba ! Sebagai gambaran, saya pakai paket Unlimited bulanan, dengan merogoh kocek 45 ribu saya sudah bisa internetan selama 1 bulan dgn quota 2 Giga. Murah meriahkan " Paket Hemat " nya ? Monggo...silahkan di coba !

0 komentar:

Posting Komentar